Friday, November 30, 2012

Europe Part 3: Switzerland

aku cicil ya part jalan-jalan ke eropa lagi yah. Ternyata, aku uda banyak lupa sama detil2 dari trip ke Eropa kemaren, jadi mending dikebut. Aku uda lupa pernah ke spot mana, inep dimana, ada happening apa. Ternyata 6 bulan aja bisa bikin pikun yah *_* blame it on stress.

Nah sekarang edisi berikutnya adalah: Swiss, which is my favorite during the trip. Sekarang Swiss ada di top my list in terms of tujuan liburan. Well Japan juga di top of the list. So, kalian sharing yaa.

Day 5: setelah seharian naik kereta dari Avignon, kita baru sampai di Geneve jam 11 malam. Dan langsung check in ke Youth Hostel. Nah namanya juga hostel, youth pulak, naksibnya kita untuk sharing kamar sama 1 stranger. Kita memang milih hostel untuk di Swiss, 2 malam di Geneve dan 2 malam di Lucerne, so pasti karena hotel mahal sekali. Cuman, kalau aku bisa pergi lagi ke Swiss, aku pasti milih hotel dan akan pilih tinggal di pergunungan sprt Murren dan Grindelwald atau even St. Moritz. hehe. Tinggal di dorm itu macam penjara remaja, karena mostly diisi cekikikan anak abege tiap malam.

Day 6: kita bangun pagi (jam 8 pagi gak? hehe) dan sempet cobain naik kapal muterin Geneve Lake, yang ternyata turned out to be.. sungguh amat sangat membosankan! karena yurop mulai panas, cuaca mulai hangat dan aku mulai start pake kutung. Tau kan rasanya naik kapal, angin sepoi2, pemandangan ga okeh. Alhasil, aku dan temenku ketiduran! mungkin tour guide kapalnya pasti merasa sangat terhina kali yaa... hilang sudah 14 euro ku.. huaaaa

Abis tour dan menyadari kalo Geneve super membosankan (bisa dilihat di foto kalo Geneve itu kan markas PBB dengan banyak pegawai berdasi dan berblazer), kita buru2 cabut naik SBB train ke Interlaken. Ohya, kita beli Swiss Pass 4 days 2 for 1, EUR 100 per orang utk unlimited trip selama 4 hari. Great deal, no hassle! recommended deh.

Nah sampelah kita ke Montreux, sebenernya sih ya isinya danau lagi danau lagi. Cuman yg ini beda! yang ini ada gunung dan angsanya. Yaelahh.. haha.. Tapi suwer suwer deh, Montreux itu bagus, buktinya Freddy Mercury aja milih tinggal disana sebelum dia meninggal *penting*. Disana ada kastil keren banget yg namanya tentu saja aku lupa doong. Cuman pas disana gua berasa kaya mundur ke jamannya ksatria Inggris jama duyu... tentunya foto menyusul kapan2 kalau inget. Hakhak, maapkeun ya blogger pemalas ini.

Day 7 : traveller pemalas ini lagi2 milih utk bangun siang, jam 8an sik, itupun karena si ms. bule room mate kita brisik banget utk check-out (benci tinggal di dorm!). Kita juga ikutan cekot dan langsung naik train ke Interlaken, station utama utk melanglang buana di deretan pergunungan Jungfrau en the geng. Di station itu kita drop luggage dan langsung menuju Murren (sumpah bagusnya bikin ngeces) dan muter2 dulu sebelum kita naik ke puncak nya Schiltorn. Eits, kenapa ga Jungfraujoch yg notabene puncak tertinggi di Eropa? simple sih jawabnya, Mahal! hihihihi

Nah karena kita bego sibuk, kita sampe di cable untuk naik ke puncak schiltorn jam 3 sore. Dan kita ditolak sodara2, kecuali mau naik ke puncak liat kabut putih aja hehehe. Ternyata kalau mau ke puncak gunung harus sebelum jam 11 sodara-sodara, catet! kalo ga ya nasib kaya kita, bengang bengong numpang ke wc aja.

Setelah muter2 pergunungan yg ajubile cakepnya itu, kita naik train ke interlaken dan pick up bekpek kita utk menuju ke Lucerne.

Next.. Lucerne yah. aku capek ngetik, pasti kalian juga uda bosen baca. to be continue ya.. I'll be back!