Wednesday, November 21, 2012

Review : Bridal (en Jas biar adil buat Groom)

Move on ke bridal yaaah (dan Jas tentunya) :)

Untuk pemilihan bridal, semua berlangsung singkat, cepat dan thoughtless haha, karena kita cuman menyambangi 2 bridal : JJ Bride and Ritz Taipei.

Karena adik gua merit Nov 2012 kemarin, gua uda tau beberapa bridal berikut range harganya dan model2nya, i.e. Yumii Katsura dan The Silk. Dua-duanya bagus sih, cuman karena gua juga santai dan ga terlalu demanding untuk penampilan, gua merasa akan wasted untuk spend banyak di gown yg mahal atau pre-wedding yg ajubile. Jadi, dari awal, gua sudah punya thought in mind kalau bridal, we will find the basic and cheap one, although not the cheapest and terlalu budget.

By the way, budget, of course, is one of the main concern. Yumii is not cheap, The Silk ga usa ditanya, gaun aja harganya bisa 2x paket bridal gw skrg (gown, mekap dan prewed). Again, konsep ada rupa ada harga tetep berlaku dong ya. Gaunnya bagussssssssssssssss (noh, "s" nya gua banyakin hehehe)

Kita ikutan Wedding Fest di Kemayoran akhir Oct kemarin. Ditengah banyak pro dan contra ikut Wed Expo, gua masih merasa kalau dateng ke wed Expo masih sesuatu yg sangat valuable, why?

- Banyak banget vendor yg ada disana, jadi memudahkan kita untuk lihat2 dan review2 vendor dengan cepat daripada muter2in Jakarta Raya
- Bonus dan Lebih Murah : based on cheki2 gua, memang mereka lebih murah dan kasih lebih banyak bonus daripada pas di luar pameran
- Decision making : lebih mudah karena kita pada hari H langsung bs decide mau vendor A atau B, atau C dan D dan seterusnya. Kalau kita ga lewat pameran, pasti kita agak ragu untuk langsung DP, dan akhirnya ditunda2 dengan alasan mau compare sama yg lain. Nah biasanya kalo uda gitu, pasti ketunda2 dan makin ga jelas maunya apa

Minusnya : gua personally merasa ga ada minusnya sih. Mungkin minus bagi banyak orang adalah: makin banyak pilihan makin bingung (not happening to me), dan biasanya yg ikut Expo "kurang elit". Nah yg dibelakang ini again not happening to me, why? karena bajet gua gak elit hikhikhik

Back to bridal topik lagi nih, gua cuman menyambangi 2 bridal setelah muter2 kelilingin Kemayoran Wed Fest. Gua sangat risih dengan nanya2 gitu mangkanya gua uda carefully select bridal yg mau gua tuju. Tanpa baca review weddingku juga -_- makanya gua bilang, pemilihan bridal kali ini thoughtless. haha

1. Ritz Taipei - PIK
by some mysterious reason, gua uda yakin gua bakal di Ritz Taipei. Padahal pergi ga pernah, lihat baju juga ga pernah. Ah, mgkn krn cici gua baru deal sama mereka dan harganya murah, gua langsung memantapkan hati kalu "This is it". Well this is my review:
- Murah -_______-"
- Salesnya ok, ramah, gak maksa, dan ga sok. Bonus nya juga ok. So far, ini masih vendor dengan sales terbaik buat kita.
- Gaunnya gua suka, ga satin2 gak jelas, ga model lipit2 bunga dari satin (aku benciii). Gaunnya cukup simple tapi bagus dan kualitasnya bagus.
- Mekap : Taiwan style gitu sih, karna gua orangnya cuek, gua sih merasa mereka bagus2 aja. No complaint lah ya
- Lokasi, lokasi, lokasi : deket sama rumah gua di PIK (asekkk)
- Pre-Wed : ada yg bilang mereka bagus, ada yg bilang ga bagus. Balik ke selera dan prioritas masing2 ya. Ripiu dari cece gua sih, mereka sangat helpful dan "niat". So gua menghargai niat mereka aja.
Btw, gua ga milih gaun loh pas deal haha. Karena gua yakin sama kualitas mereka, dan gua bukan tipikal bride yang berpikir kalau "The gown will find you". For me a gown is a just a gown. You wear it, you take pictures, you return it. Parah yaaaa

2. JJ Bride - K. Gading
Sejujurnya, kita ke JJ stlh dari Ritz, karena kita ga berani ambil Ritz tanpa compare sama bridal lain. Maapkeun kami JJ. Overall review sih, gua ga sreg. Sebenernya gua merasa, faktor yg paling penting adalah salesnya. Somehow kita ga suka cara sales nya yang :

- Maksa : "ci, kalo mau deal sekarang, kita kasih tau best price berapa, tapi harus deal loh ya begitu tau harganya" mosyooo.. sampe gua bilang "ya udah deh, ga usah kasi tau daripada ditodong abis itu"
- Baju : sepreman2nya gua dalam milih baju, kayanya masih penting utk bisa lihat lebih banyak baju sebelum deal. Tapi statement yg dikasi adalah "deal aja dulu ci, gaun mah gampang karena kita selalu masukkin banyak baju tiap bulan dan kita ada ratusan baju, masak ga ada sih 1 yg nyantol". Baju yg dipajang pas wed fest, gua ga suka (cuman ada 10 gown rasanya). as simple as that.
- Pre-Wed dan Make Up : banyak yg review bagus ya. Lanjutkan!
Kalau mau ngomong sejujurnya dan gua ga bete sama cara approachnya, mungkin JJ is better in terms of experience, mekap, pre-wed dll. Anyway, locationnya di gading membuat kita harus drop sih.

So, that's it. We chose Ritz. Yihaaa~ mudah2an bagus yaa.

Done with the bridal review. Skrg jas, yg pasti pendek aja review nya karena cepet bener milihnya hehe. Ini 3 yg kita ceki:

1. Wong Hang : krn dapet vocher dari Ritz : Ok cuman kurang modern buat kita.
2. Pizarro : OK banget dan lebih banyak bonus.
3. Richard : Cowo gua uda pernah bikin jas di dia, dan kita suka sama cuttingnya (nooo, cowo gua belom pernah merit sebelumnya haha, dia pernah jadi bestman). Harganya lebih tinggi dibanding the other two, but for us, the cutting and detail is better. Plus cowo gua mau jas abu2 dan Richard has the exact grey. Even lebih mahal, kita deal-in aja. Simple kaaan?

Berakhirnya pencarian 2 vendor teranyar, bridal dan jas. Karena dua2 belom milih model, gua ga bisa apdet foto atau apapun. Nanti2 yaaa

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Hi, salam kenal yaaa... gw,Fera. Lagi iseng cari review soal Ritz Taipei, tyta ketemu blog mu. Anyway, I have read ur blog..and guess what, pertimbangan kita samaaa.. hahaha. Tapi kl gw lebih antara catherine and Ritz sich. hehe..
    Terutama komen soal baju di Ritz, sama banget...pertimbangan gw karena bajunya banyakan bukan satin, just a simple elegant wedding dress. haha... ga yg ribet2, penuh payet..bla2.. I hate it also :p
    satu lagi yg sama banget, komen dari sales yg menurut gw nyebelin: "deal aja dulu ci, gaun mah gampang karena kita selalu masukkin banyak baju tiap bulan dan kita ada ratusan baju, masak ga ada sih 1 yg nyantol" hahaha...menurut gw, kl gaunnya yg katanya dipajang mereka di pameran adalah gaun2 baru andalan, n gw ga merasa sreg, ngapain juga deal ama mereka. haha..kan berarti emg type baju mereka ga cocok ama selera gw.. :D ...
    Thanks for Ritz review ya, ada foto pre-wedding ga? boleh donk dishare hehe... :D

    ReplyDelete
  3. Hi Fera, salam kenal juga :) Foto pre-weddingnya belom nih, masi awal Juni. Kalo uda ada, gw share deh (kalau bagus dan cakep2 mukanya hahaha). Elu uda putusin pake bridal yg mana kah? kalau selera kita sama, sebenernya gw naksir berat sama wedding boutique loh :p hehehe,cuman gw uda males karena terlalu jauh di Gading.

    Lancar2 yah persiapan meritnya.. share2 juga ya. :)

    ReplyDelete
  4. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    ReplyDelete