Friday, November 30, 2012

Surprise!

Manusia itu entah dewasa entah anak-anak rata-rata selalu senang terima surprise, kecuali surprise dari berita buruk tentunya dan ga terkecuali aku. Aku selalu sok bilang ke diri sendiri kalo aku bukan tipikal yg "receiving gifts" dalam konsep 5 language of love. Sebenernya sih, itu cuman denial supaya ga dianggap matre. ho ho ho kalo terima gift senang sekaliiii...

Btw, pada tau kan ya 5 language of love? Kalau engga, bisa liat di http://www.5lovelanguages.com/. Menurut pengarang 5 language of love, setiap manusia merasa dikasihi dengan cara yang berbeda:
  • Words of affirmation : orang ini merasa dikasihi kalo diberi kata2 positif, sprt: kamu cantik/ganteng, kamu pintar, kamu jenius *nunjuk2 diri sendiri*
  • Act of services: misalnya dibantu mandiin anjing, cuci mobil *kasih kode ke bf*
  • Receiving gifts: dikasih kado2 kecil, seperti bunga, cincin berlian, uang tunai *nah ini dia matre*
  • Quality of Time: spend waktu bersama, nempel kaya prangko, dimanapun si cowo berada, si cewe ngintilin. Well of course, spend some quality time ya, bukan satu asik maen game, satu asik pedicure
  • Physical Touch : ada yg merasa dikasihi kalau dipelok, di pukpuk, ditonjok *pasangan masokis*
Nah, kita (me and bf) pernah ambil test ini, based on penilaian jujur, aku bingung apakah aku beneran jujur atau engga. Karena, maunya sih semua haha *abaikan orang galau ini*. Yg pasti si bf jelas bukan tipikal "receiving gifts" padahal aku tipikal yg showing affection through gifts. Disinilah kita mulai saling adjust satu sama lain, demi membuat pasangan kita lebih hepi (amin krn ini sok idealis sekali hehe)

Balik ke topik semula, hari ini aku terima surprise dari temen jalan2 ke eropa kemarin. Ternyata dia diam2 ambil foto2 dan bikinin aku photo book! aku baru tau pas tadi OB kantor delivered paket ke meja. Karena ini surprise, aku bener2 ga nyangka dan hepi banget. Apalagi format foto booknya yg kaya story book. Bukan kertas tebel2, tapi helai2an tipis. Aku suka format album pre-wedding dan wedding kaya begini, cuman lebih mahal ihiks. Bagus bangettt! Thank you yaa, mi fren.

Ini penampakannya yah.. I am happy and (always) feel blessed today.




No comments:

Post a Comment