Monday, March 4, 2013

Casual Wedding

Hoi hoi~ ceritanya aku keseringan brosing wedding di pinterest dan aku menemukan beberapa fact dimana wedding di Indonesia beda banget dengan wedding di luar (aka amrik).

Aku bukan maksud jelek2in prosesi wedding di Indo loh ya, aku cuman menyatakan kesan aku dengan semua tata cara yang ada. Pastinya ada alasan kenapa prosesi X dilakukan, kenapa Y ga dilakukan. Cuman, aku cuman pikirin apa yg menurut aku (dan mudah2an mewakilan pihak keluarga) perlu dan apa yg mungkin tidak ada esensinya lagi.

Beberapa tata cara yg aku selalu perhatiin dari tiap merit adalah :
  • Prosesi masuk ruang resepsi : biasanya keluarga (ortu) dan saudara2 setelah itu pengantin - ada yg groomnya nunggu di depan dan bridenya masuk jalan sendiri, ada yg bride and groom jalan masuk berdua, ada juga yg groomnya nyanyi2 atau berlutut dan kasih bunga ke bride, ada yg tarik2 confetti (i hate confetti, brisik!), ada yg pake ballerina (ga suka juga), ada yg both bride groom joget2 masuk (aiyo, so not me) > aku pilih jalan berdua ke pelaminan aja (ga usah aneh2, aku pusing kalo banyak cingcong)
  • Potong kue pengantin diselingi suap2an > aku malas sekali kayanya basa basi banget dan biasanya kalau ada yg merit, aku ga pernah perhatiin acara ini dan sibuk antri di stall hehehe ngaku > aku pilih... boleh di-skip ga?
  • Wedding Toast : menurut aku sih, either pilih wedding toast atau cake cutting, ga usah 2-2nya, setuju gaa? > aku pilih wedding toast over cake cutting :p
  • Wedding Kiss : nah ini acara paling ga penting sedunia, why would we kiss in front of parents, friends and family, who cares except the embarassed  couple? > aku pilih di-skip
  • Doa bersama > keep supaya bisa makan :)
  • Salaman di pelaminan > oke, ga bisa di avoid, tapi aku mau mingle aja sekalian makan dan samperi temen ketawa2, daripada cengo di pelaminan dan salaman sama orang2 yg kita ga kenal anyway
  • Bouquet Tossing > perlu ga sih sebenernya -__-" tp daripada ga ada acara, boleh deh seru2an aja, toh penganten ga diekspos disini hehehe
  • Pihak keluarga berdiri di pintu ruangan untuk salamin tamu > definitely not worth it. setiap org yg berdiri disana, cuman kenal max 25% dari tamu (asumsinya porsi tamu 50% pihak keluarga bride and groom, dan 50% friends of bride/groom), karena pastinya pihak kelg yg berdiri depan ga mungkin kenal dengan temen bride and groomnya atau keluarga pihak yg lain. Padahal mereka uda cape2 berdiri, ga makan, ga enjoy. Tiap kali wedding org lain, aku biasanya salah tingkah nyengir sama para sodara2 om2 dan tante yg nyambut. hehehe.. bener kaan?
aku maunya,
  • kasih angpao (tak lupa) > kasi wed favor > masuk ruangan > lgsg duduk > langsung doa > salaman dan langsung makan > pulang :)
ga realistis kaaan? ada ide lain ga sih macam :
  • bride's maid speech > dont think my BM will do it :p
  • best man speech > hmm.. will you?
  • friend speech >
  • friend dance > ada yg mau gak yaa
  • friend sing
  • friend nitir2
  • games lucu that involve physics, not only trivia (banyak maunya)
  • post note di message board > love this small notes
  • anything but not the bride and groom > gak asek banget gak siiih pengantennya
seriously, i will challenge my wed organizer, against the odds please? wedding2 yang ada sungguh amat membosankan dan ketebak.

so, next browsing adalah wedding party ideas. biar bikin something different =D

No comments:

Post a Comment