Tuesday, February 26, 2013

Wedding Band aka Wedding Ring

apdet aaahhh

Lately kan harga emas lagi turun, jadi kita langsung decide untuk beli cincin kawin segera (yg penting lebih murah dong!). Dan tanpa consider toko-toko lainnya, kita langsung decided kalau toko yg akan kita samperin adalah Kaliem di Blok M Square. Secara, Cartier dan Tiffany is out of our league, boro2 Tco atau Cartier, Frank & Co. aja gak rela -___-"

So, off we go to Kaliem di hari sabtu jam 3 sore itu dari BSD ke Blok M, pake nyasar, pake nanya, pake macet. buset deh, Blok M itu amit2 jauhnya dari peradaban gua yg nun jauh di utara itu. Toko Kaliem itu ada di lt UG dari Blok M Square, dan gampang banget dicari krn tokonya terang banget karena at least ada 50 lampu LED yg nyorot para cincin supaya makin bling bling menggoda.

Btw, Kaliem ada 2 toko loh, 1 di Melawai, 1 lagi di Blok M Square. Yg Blok M Square khusus untuk cincin kawin, while Melawai itu toko emas biasa. Blok M square Kaliem punya hampir 100 tray cincin kali yah (@ 35 pasang cincin), so banyak banget pilihan sampe dijamin couplenya pada pusing. Kaliem buka sampe jam 7 malem untuk selasa-kamis, dan sampe jam 7.30 untuk sabtu-minggu. Senin tutup.

Untuk tipe cincin, kita kan selalu pengen punya cincin kawin yg simple dan ga pake diamond karena aku pernah denger kalau pada esensinya cincin kawin itu memang harusnya bundar tanpa ada embel2 batu apapun dan stay pada kesederhanaannya. padahal, alasan aslinya sih low budget :p #membohongi diri sendiri#

Sampe disana, kita tunjukkin foto Tiffany Lucida yg kaya begini:

source : Website TCo

dan kebeneran Kaliem ada model seperti itu, cuman setelah dilihat2 kok simple kaliii.. jadi langsung berubah haluan, dan hebatnya kita ga ada 2nd option -__-". Karena frustasi sama model2 tanpa diamond yg simple banget, kita mulai melipir ke model2 pake batu, pake acara sombong lagi "ci, diamondnya kicik sekali, bisa yg gedean kan? aku maunya diamondnya kotak, ga mau bulet, pasaran" bla bla bla. Padahal kismin bajet hehehe.

Nah akhirnya, kita decided untuk mlih model yg dibawah ini:


dan setelah uda confirm kalau this is the best for us, kita tanyalah pertanyaan keramat dengan gaya sombong "ci, coba diitungin ya harganya, pake batu dan ga pake batu"

akhirnya kita dikasi harga tanpa batu dulu, harganya adalah... ta ra ra ra 430K per gram utk emas rose gold 75%, dan ongkos 222K per gram. Gak murah kan? aku aja kaget begitu tau harga ongkos lebih dari 1/2 harga emasnya. Langsung aku brosing2 untuk cari tau harga pasar on the spot. Total damage 8.15 mio (ini uda nego 2x loh sama ownernya, sebelumnya sekitar 8.45 mio).  Aku awalnya agak shock karena we prepared for 7.5mio. But then setelah dijelaskan panjang lebar plus dikasi liat cincin yg harganya 7.8 mio dengan diamond 0.1c each, kita tetep lebih sreg pilihan kita sendiri even tanpa batu. so akhirnya kita deal dengan wedding band yg tanpa diamond itu.

Ya tentunya tanpa diamond, krn tanpa aja kita uda shock -___-" mana ada pake acara pake diamond hihihi. si nci langsung nyinyir kalik ya sama kesombongan aku diawal hihihihi

Pas kita shock sama tingginya biaya ongkos, Kaliem juga menjelaskan kalau ongkosnya memang tinggi karena model yg kita pilih agak rumit (full ukir), kalau kita pilih model polos, ongkosnya bisa jauh lebih murah. Plus dengan model ukir itu mengakibatkan berat emasnya harus agak besar. Nasib deh

so that's it. Good thing about Kaliem:
- Rapih
- Katanya sih, kualitas bagus jadinya ga cepet kuning dan yg terpenting, ga pake krom
- Proven
- servicenya bagus

Mudah2an hasilnya bener2 bagus loh ya nanti. Kita apdet 3 minggu lagi yaa.

P.S: Tujuan aku put harga itu sama sekali bukan untuk menunjukkan kemampuan loh ya, budget masing2 couple kan beda2, ada yg memilih harga puluhan juta untuk cincin, ada yg memilih harga yg mungkin lebih rendah, it's ok karena every couple is different and can decide whatever they like. Tujuan aku mention harga adalah untuk share ttg harga yg ada aja, karena aku personally sangat terbantu baca blog orang lain ttg review, harga, pelayanan, etc. Aku ga perlu nebak2 lagi (terbukti saat Kaliem kasih harga ke aku, aku lgsg brosing blog orang lain untuk cek apakah harganya sesuai pasar atau engga hehehe).

2 comments:

  1. Setuju.. penting banget nyantumin harga buat referensi pembaca. Thanks yahh sangat membantu

    ReplyDelete
  2. http://www.beforethebigday.co.uk/2011/05/simple-stunning-gold-wedding-band.html

    ReplyDelete