Tuesday, February 19, 2013

Honeymoon : Early Preparation

Aku rasa, most couple yg lagi menyiapkan wedding pasti akan mengalami masa-masa stress di tengah2 persiapan wedding, dan kita berdua juga ga ketinggalan stress dong. Apalagi kalau lagi liatin file budget kita, rasanya kaya lagi angkat besi.

Disaat setres itulah, kita sering ngomongin tentang plan hanimun, karena jelas hanimun itu fun, jalan-jalan yihaa, dan penanda dimana semua acara wedding2 yg menyibukkan uda selesaiiiii! merdeka!

Nah waktu prepare hanimun, kita mulai dengan set budget (yahh.. lagi2 budget), next, baru kita tentuin lokasi. Based on budget yg minim ada, kita decide ada 3 possible tempat yg dituju:

  1. Bali - tempat hanimun paling tersohor didunia
  2. Jepang - tempat idaman kita berdua
  3. Korea - tempat yg bajetnya in between Bali dan Jepang
Masing2 tempat ada pro-cons nya dong ya, jadi kita decided untuk list semua pro-consnya spy lebih bisa wise untuk memilih:

Bali
Pro:
- Tiket lebih murah - Tiket PP 1.25jt per org pake garuda
- Akomodasi - Bali punya banyak villa mewah ataupun hotel keren dengan serpis bintang 5, so pasti kita bisa lebih rileks menikmati hanimun
- Santai : kita kan uda berkali2 ke bali (well, BF baru sekali cobakkkk), jadi ga ada urgency untuk jalan2 ogah rugi, mau leyeh2 silahkan, toh taun depan paling ke Bali lagi hehehe

Cons:
- Yah, cita2 aku untuk ke negara musim dingin dimanaaaaa kabarnya
- Bali itu mnrt aku, bikin kita pengeeeen banget kesana pas di JKT, tapi begitu di Bali, pengeeeen banget ngendon di kamar AC aja
- Sejuta umat : well ga masyalah juga sih hehehe

Jepang
Pro
- Cita2 aku untuk balik ke Jepang setelah balik ke Indo 5 tahun yg lalu, dan Jepang adalah negara impian BF
- Banyak tempat yg bagus untuk dikunjungi, makanan enak2 dan belanja barang lucuk (sensor yg terakhir)

Cons:
- Tiket kira2 USD 500 lah per org kalo Garuda lagi Sale - say NO to AA yaa
- Akomodasi, nah ini dengan harga USD 150 bisa la dapet permalam, standard ranjang dobel di Jepang yg lebarnya 140 cm dibagi berdua, hanimun bener kan? mepet2an -__-"
- Semua2nya mahal! haha, makan mahal, transport mahal
- Pastinya kalo uda di jepang, kita ogah rugi dan bakal keliling jalan2, nah kalo gitu dimana letak honeymoonnya

Korea - ini simply mirip dengan pro-consnya Jepang, bedanya adalah, dia 5-10 juta lebih murah hehehe. Sebenernya di case ini, pilihan Korea kaya tim hore, penggembira karena kita ga ada yg bener2 excited ke Korea untuk hanimun.

Setelah ditimbang2, dimusyawarah mufakat, akhirnya diputuskan setelah mengintip rekening, keputusannya adalah: Bali! -> ketebak banget gak sih??

Nah, tapi ada iming2nya (even aku kuatir jangan2 ini cuman iming yg ngawang2 dari si bf). Rencananya, hanimun kita akan ada 2x (kok tiba2 gua makin yakin kalo ini semua ngawang2 ya?), pertama kali di Bali, dan kedua kali di Jepang. Karena meritan kita kan di end Sept, dan aku ga mau ke Jepang pas Oct awal anyway (kan aku mau liat saljuuuu), jadi kita putuskan ke Bali dulu, nanti mid-end Dec baru ke Jepang (P.S: tergantung pemasukan angpao hua hua)

So far sih, aku uda turunin standard hotel di Bali (uda book 1 villa, 1 lagi belom book), kalau ternyata nanti uda turunin standard, dan tetep ga ke Jepang, gua gigit jari aja deh ah. hehehe

demikian ya apdetan-nya (curhatnya). Kita uda book Garuda PP dan book Astana Kunti utk 3D/2N.Tapi kalo ke Jepang sih, kita ke hotel binting kicik aja aku relaaa.

No comments:

Post a Comment