Wednesday, December 19, 2012

Kutu!

Ini bukan maki-maki orang lain loh tapi bener2 tentang kutu! iyah, si kutu kecil coklat berkaki banyak yg minta di bom itu!! uda beberapa minggu ini, ketenangan keluarga di rumah uda bener2 terusik sama gerombolan kucing yg memilih tinggal di plafon diatas kamar tidur aku.

kita sampe sempet mikir sebelum ketemu si makhluk kucing itu di plafon, apa itu orang, zebra atau kucing sebenernya. Karena tiap hari, khususnya setiap jam 5 pagi, diatas plafon itu kaya ada 100 ekor zebra lagi lari di afrika karena dikejer sama singa. Brisik!!!!

Setelah dicari tau plus plafon kita sodok2 gedor2 pake golf club, ternyata ada 3 ekor kucing yg membangun rumah masa depan! 1 induk yg super gede super galak, dan 2 anak kucing. Selain dari bonus suara gemuruh lari2an kucing diatas (suwer lebih mirip sekumpulan zebra), kita dikasih dong hadiah natal satu lagi dari sang kucing2 perkasa itu, which is: ta daaa si Kutu!

Alhasil, in no time, semua anggota keluarga : 5 ekor manusia dan 2 ekor anjing diserbu oleh serangan si kutu. Apalagi si Twinkle yg entah kenapa jadi sasaran paling empuk di rumah. Twinkle jadi raja kutu selama seminggu, sampe Twinkle harus mendekam di garasi setiap malam, dan ga bole tidur leyeh2 di kasur aku lagi.

Aku juga jadi korban kutu sih, skrg kaki aku korengan! sama sekali ga ada manis2nya dan mulus2nya deh pokoknya.

Demi membasmi semua serangan fajar ini, kita memutuskan untuk :
1. Basmi si kucing - kita tutup plafon setelah berhasil "memaksa" si kucing keluar dari plafon. Pertama2 kita keluarin si anak kucing pas emak kucing lagi jalan2 di luar. Pas sore, emaknya menemukan klo si anak uda ilang, emaknya nangis2 loh kelilingin rumah cari anaknya. Kita sampe kesian. cuman apa dayaaa, kita uda ga tidur berminggu2!! lebay deh, kita uda bangun jam 4an selama 2 minggu!!! salah sendiri ya mak, siapa suruh bangun rumah ga pake ijin

2. Semprot plafon dengan spray khusus pembasmi kutu, mudah2an berhasil yaa

3. Mandiin anjing2 dengan shampoo anti kutu, aku sampe cuti buat mandiin 2 anjing. so far sih bersih, awas kalo kutuan lagi, aku botakin 2-2nya

4. Pake obat kutu mereknya lupa, yg pasti katanya lebih tokcer dari frontline

5. Pel semua dengan ramuan air lemon yg katanya ampuh utk ilangin kutu, welll.. kmrn malem sih aku masih digigit kutu hikksss

Setelah semua ini, kalau serangan kutu masih terjadi, gua panggil si rentokil ah. Emosiiiii #sambilgaruk2.

demikianlah laporan kali ini, lesson learntnya adalah:
1. Plafon jgn bolong biar ga dimasukkin kucing
2. Pake tick collar buat doggy
3. kalo ketemu kutu sebiji, langsung basmi, jangan nunggu seminggu. Maapkanlah aku Twinkle dan Pai, mamakmu ini sungguh berdosa biarin kalian diserang kutu seminggu.

No comments:

Post a Comment