Monday, December 17, 2012

Tentang Doggy

Nah, ini topic paling penting sedunia :) topik tentang anjing. Buat orang2 yg mengenal aku, semua pasti tau kalau aku ga punya hobi yg jelas, hobi aku itu biasanya musiman. 1 musim pun durasinya bilangan minggu kalau engga bilangan hari hehehe.

Contohnya: hobi menjahit.
Apa yg aku lakukan? aku beli mesin jahit di disdus, trus wiken ke pasar mayestik beli kain dan benang, trus ikut semua blog2 DIY, Etsy and Pinterest untuk belajar bikin simple DIY.
Periode bertahan dengan hobi ini : 2 minggu, even sebelum mesin jahitnya dianter
Closure : mesin jahit dijual ke temen, si mas bro (nama mesin jahitnya) dipakai hanya dalam durasi 30 menit kurang

Hobi berikutnya : Bikin Scrap Book
Apa yg aku lakukan? aku cuti 1 hari demi menyambangi CityWalk (lokasi cuman di seberang kantor, jadi sebenernya ga usah cuti). Aku beli semua perlengkapan scrap book, macam2 kertas2 artsy, sticker2 lucu, semua penggaris, album foto.
Periode bertahan : kira2 2 jam setelah aku pulang dari City Walk
Closure : sampe skrg entah dimana semua barang itu, sudah dibuang kali yakk

dan selain dari diatas itu, banyak hobi dan interest2 lainnya dong, dimana dimulai dari kata invest, diakhiri dengan kata buang duit hehehe.

Dari semua hobby dan interest itu, yg bertahan selama ini dan selalu bikin aku hepi cuman 1, eh dua, 1 nya adalah tidur siang. Tidur siang itu hobi kan? nah hobby kedua adalah interest aku tentang dogs!

Kalau lihat anjing baik di tv ataupun di aslinya, aku pasti berbinar2 dan kukejer itu anjing (asal jangan aku yg dikejer). Rasa2nya aku tahu banyak sekali jenis anjing dan aku hapalin semua nature and karakter setiap breed sangking sukanya hehe. Apalagi anjing aku sendiri dong. They are my babies.

Nah di blog ini, kuperkenalkan anjing aku yg bontot yaa. Taa daaa.. namanya Twinkle Puff, a kyi-leo. Kalau kalian belom pernah denger Kyi-Leo adalah AKC acknowledge cross breed antara Maltese dan Lhasa Apso. In real, Twinkle akan terlihat persis dengan Maltese, cuman warnanya ga hanya putih seperti Maltese. Karena Lhasa sendiri bisa warna-warni. Twinkle lahir dengan warna coklat item, cuman skrg jadi beige color dengan sedikit hint hitam di telinga dan ekor.

Umur twinkle skrg uda 4 tahun, single dan gak laku. Mau kawin tp ga ada yg mau. Ihikss...

Twinkle ini punya banyak nama dan dia tau semua nama ini loh. Kalo dipanggil, dia pasti dateng sambil goyang2 ekor. Silahkan itung sendiri ya ada brp nama...

Twinkle Puff, Twinkle, Twinko, Twinkele, Twinkolo, Kele, Lele, Leleke, Kolo, Lekolo, Leloko, Twinkolin, Kolin, Siau Twink, Twink2, Koko Twink2, Bi Kol (bebi Kolo), Siau Kel (siau kele), kelesun, bi kel (bebi kele), kel bi (kele bebi), Michael (panggilan kerren dari supir aku), Puff Puff, Siau bebi, bebi, bibi.

Yeap, as menjijikkan as it sounds, that how we call our baby in the house. hehehe. aku itungin deh, dia ada 26 nama as of today. hikhikhik


sebenernya, Kele was not mine since he was a baby, Kele diadopt dari temen aku yg harus pindah ke luar negri. Ibarat love at the first sight, kita langsung jatuh cintrong, krn kele lucuuuuu dan somehow kele itu bener2 acting as a dog. kita ada 1 anjing lain yg jauh lebih tua senior, namanya Pai. Pai lebih mirip panda daripada anjing hehe, dan Pai ini kalau dipanggil, melengos aja hehe, sedangkan Kele sangat manjaaaaa, dan sangat pintar mengambil hati, begitu dipanggil, dia pasti uda duduk di paha kita. boro2 duduk depan kita. Tapi tenang, number 1 di hati aku tetap si adek, aka. si Pai. cup cup muaaah.

Kele ini kalo manusia, diibaratkan sales sejati. pintar, persistent, bulus, lick ass (-___-) dan cakeppp!!! bayangin, stp pagi aku pasti dibangunin sama twinkle dengan caraaa.... kepala aku didudukin (-_-) kalo engga, dia garuk2 kepala aku.. #ga ada harga diri sbg manusia apalagi sbg majikan..

Hobby kele adalah : main bola, jalan2 sore, manja2an, blusukan di bed cover dan believe it or not, ngengkang! #gak senonoh nih anjing.
dengan semua kelucuan dan manipulasi kele, skrg semua org rumah jatuh cintrong sama si kele, cuman biasanya org2 luar dan khususnya anjing lain biasanya benci kele haha.. karena kele pecicilan :P dan suka marah2 sendiri hihihi.

demikin cerita ttg si kele... menyusul si panda yaa.. nah si panda lebih banyak lagi namanya, krn she has been with us for 11 years. while Kele has been with us for 2 years. :)

Nama asli Pai sebenernya adalah Dixie von Bluesky (nama akte dari breeder) cuman kekerenan, jadi kita ganti nama panggilannya jadi Siau Pai, Pai, Siau Pe, Sio Pe, Papai, Siau Sun, Siau Suni, Sunisun, suni, Pai suni, Chunichun, siau chuni, lau chun, lau chuni (artinya perawan tua dalam bahasa mandarin but in fact emang Pai perawan tua hehehe), siau bebi, adek, siau adek, cayangku, bebiku, jingduk (anjing buduk, hehe jahat yaaa), si panda, si gendut, si kambing, si sapi (hahaha pai itu itam putih dan telinga panjang, jadi kalo lagi cukur abis, dia mirip kambing, klo lagi gondrong stengah  mirip sapi, klo gondrong banget, mirip panda krn area pantatnya itam pdhl badannya putih) hehehe, nakkamcil (anak kambing kecil), ta fei, te-bau (telinga bau), jingku (anjing aku), jing dog, digodog (yah gitu deh, aneh), dan sebagai org medan sejadi, harus ada nama khas cina medan yg pake "ah" di depan dong, ta daaa.. Ah Pai.

nah itu semuanya yg aku inget, total ada: 32 nama :D namanya cukup ga berkelas. haha, cuman yg pasti Siau Pai ini uda megang nama keluarga, Huang Siau Pai in chinese dan Siau Pai Wongxxxx in Bahasa. Pai ini adek, Twinkle masih ehemmm... harus diangkat kelg dulu.. :p sabar ya kele

No comments:

Post a Comment