Wednesday, December 5, 2012

Skincare Update

Hari ini, let's talk about skincare ah... Random banget gak sih topiknya :p ini wedding blog, travel blog atau skincare blog sih...

Perjalanan aku mulai tertarik skincare itu baru dimulai tahun 2008. Telat banget yak itupun krn by then gua uda umur 25. Oops keliatan deh tuanya gua. Untuk merayakan umur gua yg sudah tua berumur itu, gua akhirnya purchase (almost) complete skincare set as a gift to myself. Nah dari sana, dimulailah perjalanan skincare aku.

So far ini skincare line yg aku pake, dan yang aku list dibawah ini adalah skincare line yg kupake lebih dari 2-3 item aja, misalnya : Merk X, aku pake cleansing, toner, moisturizer, kalau yg dipake cuman 1 item aja, aku ga itung yah. Soalnya aku tes2nya banyak banget kalau bilangan 1 item aja hehe. Tester sejati nih.

  • Shiseido : The Skincare (foam, night and day moisturizer) : dibeli krn aku ulang tahun ke 25 dan karena waktu itu kulit aku ga bermasalah, aku pake yg basic care dari shiseido. Love it and no complaint!
  • Shiseido : White Lucent (sunscreen, night and day moisturizer, serum sport targetting, softener) : dibeli karena mau naik pangkat  mau muka putih! hahaha. Worked wonderful, cuman berhenti karena aku malas perawatan dan cuci muka (yes I am this lazy and jorok)
  • L'occitane (foam, toner, night and day moisturizer, eye cream, serum) :  dibeli karena aku bener2 naksir dan suka banget sama bodycare linenya. Setelah dipake, foam nya oke even ga wah, eye cream kok keknya ga ngepek, toner biasa aja, serum dan moisturizernya terlalu lengket. Jadinya aku tinggalin aja sampe expired
  • Estee Lauder (resilience apa ituu : foam, eye cream, night moisturizer) : ehmmm.. ntah kenapa ga ada chemistry. No comment aja gitu, jadi krn ga ada excitement, aku ga pake lagi doong
  • Biotherm Aqua Source (foam, moisturizer, serum, eye cream) : dibeli karena pengiritan hehe. Biotherm lebih murah dari skincare product sebelumnya. Cuman issuenya adalah, lengket! aku benci skincare lengket2 di muka.
  • Kiehl's (foam, toner, serum, moisturizer, eye cream) : dibeliin temen kalo yg ini. yaa.. oke sih khususnya foam-nya. Cuman yah, karna ga ada efek memutihkan jadi males. haha
Nah setelah perjalanan panjang ini, aku uda memutuskan kalau setelah semua acara tester2, muka aku tambah ancur. either blame it to stress atau blame it to dokter kulit (anti). Aku mau balik ke skincare line yg jelas aku hepi aja deh, works wonder, no lengket2 dan ada efek memutihkannya, which is... Shiseido White Lucent. I am coming back SWL!

This is the first purchase yah, krn ada bazaar di kantor, this only cost me IDR 366K (normal is IDR 600K). Shiseido White Lucent Massage Cream.

Brightening Massage Cream N

Baru dipake kemaren malam sih, but so far aku suka banget. Muka jadi moist banget. Cara pakainya adalah: cuci muka -> pake softener -> massage selama 3 menit pakai cream ini (ga usah banyak loh) -> lap excessnya pake kapas kosmetik -> continue with moisturizer.

Observasi pertama : belum memutihkan (ofkos) tapi kulit berasa moist banget dan kenyel2 gitu. I like it. Karena ini dipake 1-2 kali seminggu, next trial will be this weekend.

Nah sekarang, harus beli SWL product lainnya ya, cleasing foam, moisturizer, you're next. Harus abisin softener dan eye cream yg ada dulu.

Review soon yah.

P.S: kecuali foam, dari semua skincare line yg kusebut diatas, yg aku pake sampe abis bis bis, cuman the skincare, sisanya dihibahkan ke orang atau dibuang karna expired hehehe.

No comments:

Post a Comment